Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hendak Kejar Sampan Hanyut, Pemuda Ini Tenggelam di Danau Maninjau

Dibaca : 207

Tanjung Raya, Prokabar — Malang sekejap mata, begitulah dilalui seorang pemuda asal Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam ini, Minggu (1/3). Pasalnya, mengalami nasip naas dan tenggelam. Ia pun meninggal.

Korban bernama Dalvin (17) pelajar sekolah menengah pertama ini tenggelam saat berusaha menyelamatkan perahunya. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB itu, beliau hendak memeriksa sebuah jaring ikan di sebuah Keramba Jaring Apung (KJA).

“Benar, telah terjadi orang tenggelam dan meninggal di Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang. Diduga kelelahan berenang, menyelamatkan perahunya,” ungkap Kapolsek Tanjung Raya, IPTU Yudi Fartanto kepada Prokabar.com, Minggu (1/3).

Saksi Febri bersama korban pergi bersama melihat dan melakukan pengejekan KJA. Saat itu sekira pukul 13.00 WIB. Saat memeriksa jaring, perahu yang sedang terikat di samping KJA lepas dan hanyut ke tengah Danau Maninjau.

“Tiba-tiba korban langsung saja melompat ke Danau Maninjau untuk mengejar perahu tersebut dengan cara berenang. Sekira jarak 30 meter, korban tidak terlihat di permukaan. Saksi Febri melihat hal tersebut langsung saja melompat dan mengejar korban dengan cara berenang. Akan tetapi korban tidak terlihat lagi,” terangnya.

Febri dan Herman kemudian memberitahukan kepada masyarakat. Sekira pukul 17.45 WIB, korban berhasil ditemukan Team Selam masyarakat. “Ditemukan di kedalaman 5 meter dalam posisi telungkup dengan jarak 15 meter dari posisi awal dan korban,” pungkas Iptu Yudi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top