Daerah

Hebat, Warga Nagari Ini Ubah Sarang Sampah Jadi Lokasi Wisata

Pasaman, Prokabar — Berdayakan aliran irigasi, nagari Tanjung Beringin Utara di Kecamatan Lubuk Sikaping ini ubah lokasi biasa menjadi tempat wisata. Hasilnya, aliran irigasi yang awalnya biasa-biasa saja, menjadi kiblat bagi orang tua untuk melepas kegirangan anak-anaknya.

Berada di belakang komplek Gelora, aliran irigasi ini menjelma jadi wisata ikan banyak.

“Tambah bersih dan lancar aliran irigasi sejak gerakan ini diberdayakan,” kata Hasdika Weldi, salah satu warga sekitar komplek Gelora.

Sungguh indah dan enak di pandang mata lokasi irigasi ini. “Kalau dilihat dulu, entahlah. Lokasi ini tempat bermuaranya sampah warga sebelum dipungut petugas kebersihan untuk diantar ke TPA. Lalat hijau sana-sini. Gawat. Tidak mau jadi sarang penyakit, kami sepakat mengubah dan membersihkan irigasi ini,” lanjut Hasdika Weldi.

Di sisi lain, berkat kegigihan warga ini, Pemkab Pasaman langsung meliriknya. Ribuan bibit ikan ikut dibantu pemerintah. Bibit-bibit ini dilepas, Selasa (8/10).

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. Manfaatkan lahan yang ada, ciptakan kebersihan dan berbagi keceriaan,” tukas Bupati Yusuf usai melepas ikan bantuan. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top