Daerah

Hebat, Pemkab Pessel Launching Sistem Penerima Pajak Secara Online

Pessel, Prokabar – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni, Senin (8/4) melakukan launching sistem penerimaan pajak daerah secara online melalui Nagari Cash Management (NCM) Bank Nagari.

Launching penerimaan pajak daerah melalui sistem NCM diawali dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Kepala Badan Pendapatan Kabupaten Pesisir Selatan, Dasrianto Putra, dengan Pimpinan Cabang Bank Nagari Cabang Painan, Ir. Almaizar, MM dan diketahui oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

Bupati Hendrajoni, yang didampingi Sekda Pessel, Erizon, Kepala Perangkat Daerah, pada kesempatan itu langsung penyaksikan simulasi proses pembayaran pajak daerah melalui MNC pada layar computer di lobi kantor Bupati Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu, bupati, mengemukakan, penerapan pelayanan sistem penerimaan pajak daerah secara online melalui Nagari Cash Management (NCM) Bank Nagari dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya sistem ini masyarakat, pemerintah nagari tidak perlu langsung datang ke Badan Pendapatan Daerah, tapi cukup dengan menggunakan aplikasi NCM,” ujar bupati.

Selain itu, menggunakan sistem NCM juga data yang valid berkenaan penerimaan pajak, serta memudahkan untuk memantau perkembangannya.

Dikatakan bupati, Kabupaten Pesisir Selatan, penerapan sistem NCM dalam perimaan pajak daerah merupakan kabupaten ketiga di Sumatera Barat, setelah Kota Padang dan Payakumbuh, tutupnya,(min)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top