Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hebat, Pemkab Pasaman Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Padang Wujudkan PSDKU

Dibaca : 454

Pasaman, Prokabar — Angin segar berhembus di kalangan para pelajar Pasaman yang hendak meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Terutama yang ingin menggeluti dunia teknik sipil dan akutansi.

Pemerintah Kabupaten Pasaman menjajaki kerjasama di dunia pendidikan dengan Politeknik Negeri Padang. 

“Bentuk kerjasama ini yakni pembukaan Program Studi  di luar Kampus Utama (PSDKU) yang bakal ada di Lubuk Sikaping. Kerjasama tersebut direncanakan akan membuka dua program studi yaitu Prodi Teknik Sipil dan Prodi Akuntansi,” kata Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama didampingi Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri, Selasa (12/2).

Tak ayal, Pemkab Pasaman bersama  rombongan dari  Politeknik Negeri Padang langsung melakukan tinjauan lapangan rencana gedung tempat belajar dan fasilitas pendukung.

“Kita punya beberapa alternatif lokasi gedung tempat kuliah, pilihan pertama gedung bekas kantor Dinas Perkebunan, pilihan kedua gedung SKB, pilihan ketiga gedung UPT Balai Latihan Kerja (BLK)”, kata Wakil Bupati Atos.

Diupayakan, tahun ajaran baru 2019-2020, program ini telah berjalan di Pasaman dan dapat menerima mahasiswa tentunya.

“Dari segi fasilitas, kita sangat memadai untuk membuka PSDKU. Kini kita tinggal membahas proses belajar mengajar dan teknis pembiayaan kuliahnya. Kita akan usahakan, bagaimana siswa Pasaman ini tidak terbebankan terlalu berat perihal biaya-biaya yang timbul dalam PSDKU ini. Intinya, untuk pendidikan, Pemkab Pasaman siap tampil habis-habisan untuk mempermudah masyarakat mengecap pendidikan lebih tinggi,” tutup Atos Pratama. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top