Daerah

Hebat, Kejari Pasaman Barat Realisasikan Program Tilang Nagari

Pasaman Barat, Prokabar — Kabar baik untuk warga Nagari Kinali, terutama bagi yang terkena tilang karena melanggar aturan lalu lintas. 12 September mendatang, Kejaksaan Negeri Pasaman Barat bekal merealisasikan program tilang nagari. Dimana, program ini memudahkan para pengendara yang terkena tilang untuk menyelesaikan proses denda tilangnya, cukup di kantor walinagari.

“Silahkan datang langsung ke kantor Walinagari Nagari Kinali. Bawa berkas tilang dan biaya denda nantinya,” kata Kabag Humas Pemkab Pasaman Barat, Yosmar Difia, Kamis (22/8).

Dijelaskan Yismar, program tilang nagari ini, tidak saya bagi pelanggar yang baru terkena tilang. Jika ada yang terkena tilang sejak tahun 2017 hingga 2019, namun belum mengurusnya, pengendara bisa mengurusnya nanti di kantor wali.

“Syaratnya, harus ada berkas tilang. Bagaiman jika sudah hilang atau semacamnya, pengendara dapat membawa fotokopi BPKB atau KTP sebagai gantinya untuk membuktikan kepemilikan STNK dan SIM yang kena tilang,” tukas Yosmar.

Di sisi lain, pantauan Prokabar.com, pada tilang nagari nantinya, ada 104 berkas tilang yang bakal direalisasikan. Dari 104 tersebut, 17 berkas tilang tahun 2017, 52 berkas tahun 2018 dan selebihnya tahun 2019. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top