Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hebat, Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat Kembali Aktif Melakukan Pelayanan Penerbangan

Dibaca : 526

Pasaman Barat, Prokabar — Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat bernafas lagi. Bandara ini bakal kembali beraktifitas untuk pelayanan penerbangan setelah dua tahun tidak ada aktifitas.

Direncanakan, bandara ini bakal melayani penerbangan pada 8 Januari mendatang dengan rute Pasaman Barat-Pekanbaru dan sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat Rizaldi didampingi Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Eva Wardi Putra menjelaskan, pelayanan penerbangan Pasaman Barat-Pekanbaru ini bakal menggunakan pesawat Susi Air dengan penumpang sebanyak 12 orang sekali penerbangan.

“Kembali dibukanya bandara ini merupakan program yang telah diimpikan. Pasalnya, animo masyarakat untuk melakukan perjalanan Pasaman Barat-Pekanbaru atau sebaliknya cukup tinggi. Ditambah pula, kini penerbangan di bandar aini disubsidi oleh pemerintah,” kata Rizaldi.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, jadwal penerbangan dari Pekanbaru-Pasaman Barat sekitar pukul 09.05 WIB dan Pasaman Barat-Pekanbaru pukul 10.20 WIB. Untuk ongkos Pasaman Barat-Pekanbaru hanya Rp311.100 dan Pekanbaru-Pasaman Barat Rp356.100.

Diakui Eva, beroperasi kembali bandar aini setelah melalui proses yang cukup panjang dengan pemerintah pusat.

“Pokoknya penuh perjuangan lah, sehingga bandar aini diizinkan kembali untuk beroperasi dengan armada Susi Air,” kata Eva.

Dijelaskannya, dengan jasa penerbangan di bandara ini, pelaku perjalanan dapat mempersingkat berjam-jam waktu perjalanannya bila disbanding akses darat. “Kalau pakai pesawat, hanya 45 menit. Ini lebih efektif disbanding menempuh jalur darat yang mencapai sekitar Sembilan jam perjalanan,” pungkas Eva. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top