Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Kasat Satpol PP Padang

Dibaca : 257

Padang, Prokabar — Kasat Pol PP Padang, Al Amin mengatakan ada orang yang tidak bertangung jawab manfaatkan namanya untuk meminta-minta. Kamis, (21/3). Dirinya menjelaskan kalau tidak pernah menghubungi siapapun untuk meminta sesuatu atau mempermudah urusan apapun. 

“Apabila ada yang melakukannya maka itu pasti penipuan, karena itu bukan saya”, ujarnya.

Al Amin menyebutkan untuk sementara melakukan antisipasi secara dini dengan memberitahukan persoalan ini kepada seluruh Masyarakat Kota Padang dan jajarannya yang ada dilapangan agar bisa menginformasikan hal ini kepada siapa saja, bahwa dirinya tidak pernah meminta apa pun.

“Saya tidak mau nantinya ada masyarakat kita yang dirugikan dengan cara seperti ini, jadi saya tegaskan kepada masyarakat kota padang, jika ada yang mencatut nama saya, itu jelas penipuan, saya akan terus bekerja sesuai aturan, bagi pelanggar silahkan ikuti aturan yang ada.” katanya.

Al Amin menambahkan, kalau personilnya sudah mendapatkan beberapa informasi bahwa ada orang yang tidak bertangung jawab mengaku sebagai Kasat Pol PP untuk meminta sejumlah uang dengan berbagai alasan.

Sementara itu salah seorang pelanggar Perda dengan ini sial OK (51) mengatakan, dirinya sudah tiga kali dihubungi lewat telepon selular yang mengaku dari Al Amin, Kasat Pol PP Padang menawarkan kemudahan dalam menyelesaikan pelanggaran ini.

“Saya merasa curiga karena tidak mungkin Kasat Pol PP yang langsung menelfon, dan menawarkan kemudahan dalam menyelesaikan pelanggaran ini,” ujarnya.

Penelpon gelap tersebut, katanya sudah mengarah pada permintaan uang, takut berbelit-belit dirinya langsung datang mengahadap Kasat Pol PP untuk mengkonfirmasi kebenaran ini.

“Untung saya langsung datang mengkonfirmasi masalah ini, Sampai hari ini belum ada uang yang saya berikan, saya agak curiga, kenapa baru beberapa hari ditertibkan saya langsung ditelfon dan diberikan penawaran untuk menyelesaikan kasus saya ini” ujarnya. (rel/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top