Peristiwa

Hati hati, Buah Rock Melon

Padang, Prokabar – Antisipasi peredaran buah tercemar bakteri, Dinas Ketahananan Pangan Sumbar dan BPOM Kota Padang melakukan inspeksi mendadak disejumlah agen buah dan retail modern di Kota Padang, Jumat (9/3) siang. Dalam sidak ini petugas mengamankan beberapa buah melon yang merupakan jenis rock melon atau cantaloupe impor dari Australia.

Buah impor dibawa ke laboratorium BPOM Kota Padang untuk dilakukan pengujian.

Dari Inspeksi mendadak, petugas menemukan sejumlah buah melon berlogo rock melon, yang diduga merupakan buah impor dan mengandung bakteri. Sidak dimulai dari kawasan Pondok, Alang Lawas, Parak Gadang, hingga disalah satu ritel modern di area penjualan buah swalayan Ramayana.

“Sejumlah buah berlogo rock melon kita amankan, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Buskar Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Pangan Sumbar pada prokabar.com.

Buskar menghimbau kepada pedagang buah, tidak menjual buah tersebut. “Hingga hasil labor keluar, penjual buah diharapkan tidak perdagangkan buah berlogo buah rock melon,” himbaunya.

Impor buah Rock Melon dihentikan pemerintah, karena Kontaminasi bakteri listeria monocytogenes. Akibat bakteri ini, di Australia telah mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. (alr)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top