Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Hasil Undian UEFA Nations League 2020-2021: Belanda vs Italia, Portugal vs Prancis, Spanyol vs Jerman, Inggris vs Belgia

Dibaca : 1.3K

Amsterdam, Prokabar – UEFA telah melakukan pengundian fase grup UEFA Nations League 2020-2021 di Amsterdam, Selasa (3/3) waktu setempat, atau Rabu (4/3) dinihari WIB. Pada pengundian ini, beberapa negara kuat sepak bola Eropa akan berada satu grup di League A.

Juara bertahan Portugal berada satu grup dengan Prancis di Grup A3. Ada pula Swedia dan Kroasia di grup tersebut. Sementara itu, Inggris akan saling jegal dengan Belgia di Grup A2, bersama Denmark dan Islandia.

Di Grup A1, Belanda dan Italia menjadi dua peserta selain Bosnia-Herzegovina serta Polandia. Sementara itu, Spanyol dan Jerman berada di Grup A4 bersama Swiss serta Ukraina. Nantinya, para juara grup League A akan melaju ke putaran final UEFA Nations League.

UEFA juga melakukan pengundian untuk masing-masing peserta di League B, C, dan D. Setiap juara masing-masing grup akan promosi menggantikan tim peringkat terbawah dari strata (League) di atasnya.

Performa negara-negara pada UEFA Nations League juga berkaitan dengan peluang lolos ke Piala Dunia 2022. Nantinya, UEFA akan melakukan pengundian Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang terbagi ke dalam 10 grup.

Para juara grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebanyak 10 runner-up akan mengikuti babak play-off, dan jumlah peserta bertambah menjadi 12 negara.

Dua slot tambahan itu diambil dari dua juara grup di UEFA Nations League (seluruh strata/League) yang tidak lolos otomatis ataupun mengikuti play-off Piala Dunia 2022.

Hasil Undian UEFA Nations League 2020/2021

Liga A

Grup 1: Belanda, Italia, Bosnia dan Herzegovina, Polandia
Grup 2: Inggris, Belgia, Denmark, Islandia
Grup 3: Portugal, Prancis, Swedia, Kroasia
Grup 4: Swiss, Spanyol, Ukraina, Jerman

Liga B

Grup 1: Austria, Norwaegia, Irlandia Utara, Romania
Grup 2: Republik Ceko, Skotlandia, Slovakia, Israel
Grup 3: Rusia, Serbia, Turki, Hungaria
Grup 4: Wales, Finlandia, Irlandia, Bulgaria

Baca juga: Tim Terbaik UEFA 2019 Diutak-atik Agar Ronaldo Bisa Masuk?
Liga C

Grup 1: Montenegro, SIprus, Luksemburg, Azerbaijan
Grup 2: Georgia, Macedonia Utara, Estonia, Armenia
Grup 3: Yunani, Kosovo, Slovenia, Moldova
Grup 4: Albania, Belarusia, Lithuania, Kazakhstan

Liga D

Grup 1: Kepulauan Faroe, Latvia, Andorra, Malta
Grup 2: Gibraltar, Liectenstein, San Marino.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top