Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hasil Screening PTM Kembali Temukan Guru Positif Covid 19

Dibaca : 187

Tanah Datar, Prokabar – Seorang guru kembali ditemukan terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar. Total tenaga pendidik yang positif Covid 19 sampai saat ini sejumlah 14 orang yang tersebar di berbagai satuan pendidikan tingkat SMA/SMK dan MA di Tanah Datar.

Temuan tersebut masih berdasarkan hasil screening yang dilakukan Dinas Kesehatan terhadap tenaga pendidik yang hendak memulai pembelajaran tatap muka di Januari 2021.

Selain seorang guru, berdasarkan update data orang terkonfirmasi positif Covid 19 yang dikeluarkan Dinkes Tanah Datar, juga dinyatakan seorang tenaga honorer yang positif corona. Namun yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia di RSUD Hanafiah Batusangkar pada 11 Januari kemaren.

“Update Rabu, dua orang konfirmasi positif Covid-19, satu orang guru dan satu orang tenaga honorer. Tenaga honorer tersebut meninggal dunia pada 11 Januari di RSUD Hanafiah, dan hasilnya baru keluar tadi, dan hasilnya positif. Hari ini kami sedang melakukan tracing” sebut Roza Mardiah saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (13/1).

Kedua pasien yang terkonfirmasi tersebut berasal dari satu kecamatan, yaitunya kecamatan Lima Kaum.

“Seorang Guru warga Jorong Koto Gadih Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum, dan seorang tenaga honorer, warga Jorong Cubadak Nagari Cubadak Kec. Lima Kaum,” lanjutnya.

Dengan bertambahnya orang yang terkonfirmasi, maka akumulasi kasus covid 19 di Tanah Datar telah sebanyak 901 orang, dimana 748 sudah sudah sembuh dengan hasil negatif. Sementara meninggal dunia menjadi 31 orang.

“Pasien yang masih aktif sekarang mendapatkan perawatan diantaranya, 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 97 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top