Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hari Pertama Sekolah, Siswa Pasaman Jalani Proses Belajar Daring dan Luring

Dibaca : 201

Pasaman, Prokabar — Masuk zona kuning penyebaran virus corona, hari pertama sekolah di Pasaman masih belum melakukan proses belajar-mengajar tatap muka.

Dinas Pendidikan Pasaman baru sebatas melakukan pemantauan terhadap sekolah-sekolah SMP sederajat. Bahkan dinas membentuk tim untuk melakukan monitoring dan kesiapan sekolah dalam menjalankan sekolah dalam jaringan alias daring.

“Pada saat ini Pasaman masih berada di zona kuning penyebaran virus corona, meski begitu, kami saat ini sedang melakukan metode pembelajaran jarak jauh daring ataupun luar jaringan atau luring,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gunawan.

Menurut Gunawan, uintuk daring, metode pembelajaran bisa memanfaatkan teknologi seperti alat komunikasi. Untuk metode pembelajaran jarak jauh luar jaringan proses belajar mengajar menggunakan buku, modul media buku, modul dan bahan ajar dari lingkungan sekitar. Sumber media pembelajaran daring dan during dapat diakses dihalaman http://bersamamenghadapikorona.kemdikbud.co.id/

Lebih lanjut, Kabid PAUD, Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Boy Candra Lubis menambahkan, dinas menetapkan kebijakan pembelajaran pada tatanan normal baru produktif dan aman corona dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan.

Menurut Boy, untuk kegiatan pembukaan satuan pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman akan menunggu keputusan dari pemerintah dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top