Daerah

Hari Pertama Sekolah di Pasaman, Bangku Paling Depan Jadi Rebutan Orang Tua

Pasaman, Prokabar — Tahun ajaran 2019-2020 telah dimulai, Senin (15/7). Banyak momentum penting, haru dan menggelitik di hari pertama sekolah ini. Terutama di kalangan orang tua dan anaknya yang baru saja menginjak bangku TK, atau TK ke SD.

Ada orangtua yang sibuk mendiamkan anaknya menangis, ada yang sibuk menyuruh sang anak supaya tegap berbaris dan menghadap ke guru, namun yang terjadi, ssng anak tetap menatap bingung pada keramaian, ada pula yang harus ikut ke dalam kelas demi kenyamanan dan keteguhan hati sang anak untuk menatap mantap dunia pendidikan dan asa di masa mendatang.

Tidak sedikit pula, ada orangtua yang keluar urat keningnya, lantaran sang anak banyak ulah.

“Ada rasa cemas, haru dan semangat, iya juga. Melihat anak kami di hari pertamanya sekolah. Ini benar-benar hari dimana kami menitipkan sebagian masa depan di tangan guru mereka, hari dimana keluar urat kening saya melihat sang anak banyak ulahnya dan yang terpenting ini adalah hari pertama anak kami belajar Berdikari untuk menatap asa di kemudian hari,” kata Novri, salah satu orang tua yang anaknya masuk TK.

Berbeda dengan, M. Afrizal, sang ayah yang anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang SD. Hari pertama sekolah, baginya adalah hari dimana sang anak harus mendapat tempat duduk paling depan. Biar mantap dalam proses belajar mengajar.

“Kalau diingiat tadi pagi, melihat bangku paling depan, saya seperti melihat kue enak. Bersemangat saya untuk mendapatkannya, supaya sang anak bisa menduduki dan mencerna pelajaran dengan baik nantinya,” tukas M. Afrizal. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top