Daerah

Hari Kerja Pertama, Bupati dan Wabup Apel dan Sambangi OPD

Dibaca : 229

 

Tanah Datar, Prokabar. Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian menggelar apel perdana bersama ASN lingkup pemerintah daerah di halaman kantor bupati, Senin (01/03). Dalam apel tersebut, Eka meminta dukungan penuh dari ASN dalam menjalankan amanah masyarakat untuk memimpin Tanah Datar 5 tahun kedepan.

“Pilkada alhamdulillah sudah berjalan aman dan lancar, sesuai harapan masyarakat. Kami bersama bapak Richi Aprian sudah dilantik untuk menjalankan amanah ini. Untuk itu kami mohon dukungan penuh dari ASN,” ungkap Bupati Eka Putra.

Eka Putra menyampaikan dirinya memahami perbedaan pilihan ASN saat pilkada yang lalu yang menjadi hak masing-masing.

“Tidak ada lagi orang nomor 1, nomor 2, nomor 3 ataupun nomor 4. Lupakan, itu masa lalu. Mari kita tatap masa depan untuk Tanah Datar yang lebih maju,” sambungnya lagi.

Ia juga meminta kinerja ASN ditengah pandemi Covid 19 untuk lebih maksimal dan disiplin. Hal ini tak lain, untuk memberikan layanan prima dan maksimal kepada masyarakat.

“Kewajiban ASN adalah disiplin dan berkinerja dengan baik. Jangan jadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Tunjukkan kreatifitas dan inovasi. Jangan bekerja asal jadi, palapeh tanyo, tidak ada inovasinya,” ingatnya lagi.

Eka juga mengatakan akan menerapkan reward dan punishment.

“Tidak perlu menghubungi-hubungi orang-orang terdekat saya untuk mendapat jabatan. Saya akan objektifitas terhadap ini, tetap mengacu kepada kompetensi, asessment dan prestasi. Selain itu jika ada yang mengaku-ngaku orang dekat saya minta proyek, jangan percaya begitu saja, konfirmasi dulu kebenarannya kepada saya,” tegasnya.

Eka Putra juga mengajak ASN senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Mari tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, jangan pernah remehkan,” pungkasnya.

Usai apel, Bupati dan Wakil Bupati langsung menuju kantor-kantor di lingkup kantor Bupati untuk berkenalan dan bertemu langsung dengan jajaran ASN.

Pada kesempatan tersebut, Bupati sempat menyoroti keamanan dilingkungan kantor Bupati. Terlebih beberapa waktu lalu juga terjadi aksi pencurian yang mengakibatkan dua unit lapto hilang.

” nanti tingkatkan patrolinya, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali. Malu kita sama masyarakat,” kata Eka Putra. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top