Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hari Juang TNI AD, Ini Dilakukan Koramil Bonjol

Dibaca : 171

Pasaman, Prokabar — Puluhan bibit pohon ditanam di areal pinggir sungai Bonjol. Ini dilakukan Koramil 04 Bonjol, Kodim 0305 Pasaman dalam memperingati Hari Juang TNI-AD.

Danramil 04 Bonjol, Kapten Inf Asben Lubis mengatakan, penanaman pohon tersebut bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menghijaukan kembali hutan.

“Penghijauan ini diharapkan dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan, sehingga tidak mudah longsor dan sekaligus mempertahankan ketersediaan air bawah tanah di daerah ini,” kata Asben.

Menurut Asben, untuk jangka panjang dengan penghijauan, selain dapat menghambat terjadinya pemanasan global, juga dapat menambah keindahan dan keasrian pemandangan di daerah tersebut.

“Manfaat penanaman pohon ini memang tidak dapat dirasakan saat ini, tetapi dalam jangka panjang manfaatnya akan sangat terasa untuk kelestarian lingkungan,” tutur Asben.

Oleh karenanya, kegiatan ini disambut baik oleh komponen masyarakat, termasuk Komunitas Gempita, Camat Bonjol dan Kapolsek Bonjol yang ikut melakukan aksi menanam bibit Pohon. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top