Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hari ini Nihil Penambahan, Pasien Positif Covid Tanah Datar Sembuh 2 Orang

Dibaca : 304

Tanah Datar, Prokabar – Dua orang pasien positif Covid-19 Tanah Datar dikabarkan sembuh atau negatif Covid-19. Berdasarkan informasi gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Barat juga tidak ada penambahan orang terkonfirmasi sesuai laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Kedokteran Unand Padang, Selasa (25/08).

“Alhamdulillah dua pasien Tanah Datar yang dirawat di RSUP M Jamil Padang sudah dinyatakan sembuh, beliau dinyatakan positif pada tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu,” sampai Kabid P2P Roza Mardiah melalui Kasubag Humas, Muharwan.

Dijelaskan Roza, dua orang tersebut jenis kelamin perempuan usia 48 tahun tenaga medis di Puskesmas Rambatan dan ibu rumah tangga usia 89 tahun asal Simabur Pariangan.

Roza juga mengatakan hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 Tanah Datar.

“Dari sampel yang diperiksa, untuk Tanah Datar tidak ditemukan yang terpapar Covid-19. Sampai kemaren sudah dilakukan uji swab sebanyak 2.068 orang dan yang sudah keluar 1.852 sampel, masih menunggu 216 hasil sampel lagi,” terangnya.

Secara akumulatif, sampai hari ini sudah 88 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian, 15 orang sudah sembuh dan, 2 orang meninggal dunia.

Satu orang dirawat di RS Unand, satu orang di RSAM Bukittinggi, 7 orang di RSUP M. Djamil, 4 orang di RS Rasidin Padang, satu orang di BKPSDM Padang, 4 orang di RSUD Padang Panjang, 31 orang karantina di PPSDM Baso dan 22 orang isolasi mandiri. Untuk suspek 13 orang dan pelaku perjalanan 186 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top