Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hari Ini, Kecamatan Lima Kaum Dominan Sebaran Covid 19

Dibaca : 268

Tanah Datar, Prokabar – Kecamatan Lima Kaum menjadi kecamatan dominan penularan orang terinfeksi Covid 19, Sabtu (28/11). Dari 11 orang yang dinyatakan positif Covid 19, 7 diantaranya ditemukan di kecamatan tersebut.

Seluruh orang yang terinfeksi itu, berasal dari beberapa Jorong seperti Jorong Piliang Nagari Limo Kaum sebanyak 1 orang, Jorong Cubadak, Nagari Cubadak sebanyak 2 orang, Perum Rizano Cubadak 2 orang, Jorong Supanjang Nagari Cubadak 1 orang, dan Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin sebanyak 1 orang.

Sedangkan, 4 orang lainnya berasal dari Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan sebanyak 1 orang, Jorong Simabur Kecamatan Pariangan sebanyak 1 orang, Jorong Padang Jaya Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung 1 orang, dan Jorong Kayu Tanduak Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto sebanyak 1 orang.

Selain orang terkonfirmasi, Dinas Kesehatan setempat juga melaporkan adanya 1 ornag pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia. Pasien meninggal dunia di RS M Djamil Padang pada sabtu pagi.

“Pasien tersebut bukan anggota Polri, tetapi ASN yang bekerja di institusi Polri, warga Bukit Gombak Kecamatan Lima Kaum,” ujar Roza Mardiah sambil meluruskan informasi yang beredar.

Dengan bertambahnya orang yang terinfeksi, maka akumulasi orang terkonfirmasi di Tanah Datar telah menyentuh angka 621 orang, dimana 384 sudah sembuh dengan hasil negatif. Sedangkan, meninggal dunia menjadi 20 orang.

Sementara Suspek 15 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 22 orang.

“Pasien positif Covid kita masih ada 217 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 12 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 170 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top