Daerah

Hari Ini, Agam akan Terima e-Government Award

Dibaca : 204

Agam, Prokabar — Bupati Agam Indra Catri , dijadwalkan Senin (4/11) bakal menerima e-Government Award dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Kabag Humas Setda Agam, Tommy TRD di Lubuk Basung, mengatakan, penghargaan yang diterima Bupati Agam kategori penggunaan aplikasi siMAYA. Kepastian itu berdasarkan surat Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Nomor 770/DJAI/.3/AI.01.05/10/2019.

Selain Bupati Agam, penghargaan juga diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam, Fauzan Helmy Hutasuhut. Penghargaan e-Government Award ini terdiri dari empat kategori yaitu, siMAYA, mail.go.id, Domain.id dan SICANTIK Cloud.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat dalam pemanfaatan aplikasi pemerintahan atau yang lebih dikenal e-Government oleh pemerintah daerah,” ujarnya dilansir Prokabar dari MC Agam, Senin (4/11).

Tommy mengatakan, Agam merupakan satu-satunya daerah di Sumatra Barat yang meraih penghargaan tersebut. Sehingga ini akan menjadi motivasi bagi daerah untuk lebih maksimal dalam pemanfaatan aplikasi.

Bersama Bupati Agam, kepala daerah lain yang menerima penghargaan kategori siMAYA ini adalah Gubernur Banten beserta Kepala Diskominfo. Selanjutnya Kabupaten Trenggalek beserta Kepala Diskominfo.

Kemudian enam kabupaten kota dan Kepala Diskominfo menerima penghargaan dikategori mail.go.id dan Domain.id, sedangkan kategori SICANTIK diterima oleh enam kabupaten kota dan Kepala DPM-PTSP. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top