Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hari Ini, 26 Orang di Tanah Datar Positif Covid-19

Dibaca : 309

Tanah Datar, Prokabar – Baru dua hari terakhir, digembar gemborkan Tanah Datar nihil kasus penambahan Covid 19, Namun kenyataan berkata lain pada hari ini, Sabtu (24/10).

Berdasarkan laporan Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Padang, sebanyak 26 orang dinyatakan terinfeksi corona virus di Luhak Nan Tuo.

Dinas Kesehatan setempat melalui Bagian Humas merilis, jika ke 26 orang yang terinfeksi itu berasal dari berbagai kecamatan, seperti Tanjung Emas 2 orang, Tanjung Baru 1 orang, Lima Kaum 7 orang, X Koto 12 orang, dan Rambatan 4 orang.

“Penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 26 orang dan sembuh 11 orang,” tulis Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar, Muharwan.

Sementara, ke-11 orang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Tanjung Emas 3 orang, Batipuh 3 orang, dan 5 orang dari Kecamatan Lima Kaum.

Degan terus bertambahnya kasus, sampai saat ini tercatat telah sebanyak 349 orang yang terinfeksi Covid 19, dan 209 orang diantaranya sudah sembuh dengan hasil negatif atau masih tersisa sebanyak 140 orang positif corona.

Seluruh yang terinfeksi itu kini sebagian dirawat dirawat di rumah sakit rujukan dan karantina, serta 96 orang melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan Angka kematian masih berada di 10 orang, namjn Suspek Covid 19 terdata 22 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 33 orang.

Guna menekan angka penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tak henti hentinya menghimbau masyarakat untuk mentaati 3 M, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Masyarakat juga diminta untuk menghindari kerumunan ataupun keramaian.(vina)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top