Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hari ini, 15 Orang Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dibaca : 153

Tanah Datar, Prokabar – Kasus konfirmasi positif Covid-19 Tanah Datar Jum’at (09/10) dilaporkan melonjak dibanding hari sebelumnya. Kemaren tercatat hanya penambahan sebanyak 1 orang, namun kali ini 15 orang dilaporkan terpapar virus corona.

Ke 15 orang yang terkonfirmasi positif itu tersebar di enamKecamatan, seperti Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan X Koto masing-masing empat orang, Kecamatan Lintau Buo Utara tiga orang, Kecamatan Sungai Tarab dua orang, Kecamatan Tanjung Emas dan Kecamatan Pariangan masing-masing satu orang.

“Kasus konfirmasi bertambah 15 orang yang tersebar di enam kecamatan,” kata Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah.

Umumnya, lanjut Roza, penambahan kasus di Tanah Datar kali terpapar dari kontak erat pasien konfirmasi sebelumnya. Meski terjadi penambahan kasus, Roza juga mengatakan terdapat satu orang pasien sembuh.

“Untuk satu pasien sembuh yaitu laki-laki, umur 52 tahun, alamat Kapalo Koto Aie Angek Kecamatan X Koto,” tulisnya lagi.

Meski kasus cendrung meningkat, Roza berpesan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan biasakan perilaku hidup baru dengan memakai masker saat keluar rumah, mencuci cuci tangan dengan sabun cair dan menjaga jarak.

Dengan bertambahnya kasus orang terkonfirmasi positif Covid 19, sampai saat ini tercatat sebanyak 252 orang telah terpapar corona virus. Dari angka tersebut, 168 sudah sembuh dengan hasil negatif.

Sementara, angka orang meninggal dunia terdata sebanyak delapan orang, Suspek 16 orang, Probable dua orang dan pelaku perjalanan 48 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top