Daerah

Harga Rempah di Agam Meroket, Cabai Malah Turun

Ilustrasi

Agam, Prokabar – Harga Kulit Manis di Pasaran melonjak naik. Hal tersebut disampaikan, Susi Eka Yanti (40) pedagang penampung rempah-rempah di Pasar Lawang Tigo Balai, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumbar, Jumat (7/9). Menurutnya, kenaikan sudah mulai dari tiga bulan lalu.

“Sebelumnya, harga rempah kulit manis hanya Rp35 ribu rupiah perkilonya. Namun sekarang sudah melonjak naik menjadi Rp45 ribu rupiah. Sehingga kenaikan mencapai Rp10 ribu perkiloi,” kata Susi.

Kenaikan harga kulit manis tersebut lanjutnya, memicu pemilik ladang kulit manis yang ada di Kecamatan Matur berbondong-bondong menjual hasil ladangnya. Dan mereka sangat senang akan hal tersebut.

“Sebaliknya, di saat bersamaan harga kulit manis naik, berbeda dengan harga cabe rawit yang melonjak turun harga. Cabe rawit saat ini perkilo hanya Rp27 ribu. Sebelumnya, mencapai Rp35 ribu perkilo,” tutur Pedagang rempah-rempah tersebut.

Untuk harga cengkeh, coklat, pala dan lainnya masih normal. “Kami berharap kenaikan dolar mencapai angka Rp15 ribu, tidak memicu kelonjakan harga dan membuat ketidakstabilan harga,” tutup Susi. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top