Ekonomi

Harga Bawang Putih di Pasar Raya Padang Mulai Stabil

Padang, Prokabar – Harga bawang putih yang sebelumnya sudah mulai turun pada angka Rp35 ribu per kilogram kembali turun.

Harga yang dijual oleh pedagang di Pasar Raya Padang sudah mencapai Rp30 ribu per kilogram. Meskipun belum mencapai harga kestabilan seperti sebelumnya, angka tersebut sudah jauh menurun dibanding pekan lalu.

“Saat ini harga bawang putih sudah mulai stabil dan kemungkinan akan terus menurun hingga nanti kembali kepada harga sebelumnya berkisar Rp22 ribu hingga Rp26 ribu per kilogramnya,” ujar salah seorang pedagang di Pasar Raya Padang, Trisna (28).

Ia mengatakan, harga bawang putih sudah mulai turun sejak Kamis 9 Mei 2019 lalu karena kuota impor untuk bawang putih sudah disahkan.

“Kalau turunnya harga bawang putih ini bukan semata-mata karena Operasi Pasar, tetapi memang kuota impor itu sudah disahkan dan sudah bisa diambil,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa Operasi Pasar yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi permasalahan harga bawang putih sudah terlambat.

“Saya saja Kamis pekan lalu itu mendapatkan stok sebanyak dua ton dari distributor, sementara pemerintah melakukan operasi pasar hanya boleh mengambil dua karung saja, itu kan sudah terlambat,” lanjutnya.

Ia mengatakan, saat ini dirinya sudah bisa kembali menyimpan stok bawang putih seperti biasanya dengan jumlah tiga ton sepekan.

“Stok saat ini sudah aman, pokoknya untuk bawang putih saat ini sudah stabil kembali dan saya harap nantinya akan mencapai harga seperti biasanya,” tutupnya.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top