Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hanya Sisakan Puing Arang, Ini Total Kerugian Kebakaran Di Padang Gelugur

Dibaca : 146

Pasaman, Prokabar — Kebakaran di Kampung Banjar Masin, Jorong Murni Sontang, Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur, menyisakan luka mendalam bagi para korban. Rumah yang selama ini ditempati berubah jadi arang dan nyaris tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan.

“Dari hasil pemeriksaan, kerugian para korban mencapai Rp400 juta,” kata Sekretaris Nagari Sontang Cubadak, Muhammad Amin.

Tidak saja itu, dari tujuh rumah yang dilaporkan terbakar, lima rumah yang tersisa hanya puing-puing arang. Dua lagi tidak begitu parah, hanya nyaris terbakar.

Adapun kelima korban pemilik rumah semi permanen tersebut yakni Ramang Nasution (60), Erdiwan Sitompul (38), Masna (31), Oloan Harahap (60) dan Tiamro (60).

“Untuk korban Ramang Nasution (60) mengalami kerugian materil sekitar Rp150 juta, Erdiwan Sitompul (38) sekitar Rp50 juta, dan Masna (31) Rp100 juta, Oloan Harahap (60) Rp50 juta dan Tiamro (60) Rp50 juta,” lanjut Amin.

Diakui Amin, ini sudah dilaporkan ke instansi terkait. “Tidak saja rumah, api juga melahap surat menyurat yang ada di rumah, seperti ijazah, KK, surat-surat sepeda motor, surat tanah, dan surat nikah korban. Belum lagi perlengkapan rumah tangga dan uang tunai Rp1 Juta milik korban Ramang Nasution juga ludes terbakar,” tukas Muhammad Amin.

Sebalumnya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (30/11). Api disinyalir berasal dari arus pendek. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top