Film

Hanya di Film ‘Jeritan Malam’, Cinta Laura Kiehl Lepaskan Aksen Bule

Foto Beb - Cinta Laura saat menceritakan kesulitannya berperan sebagai Wulan di Film 'Jeritan Malam'
Foto Beb - Cinta Laura saat menceritakan kesulitannya berperan sebagai Wulan di Film 'Jeritan Malam'

Jakarta, Prokabar — Artis peran Cinta Laura Kiehl benar-benar tertantang dengan karakternya di film horor ‘Jeritan Malam’.

Film produksi Soraya Intercine Films ini mempercayakan peran Wulan, seorang perempuan asal Bogor yang lugu dan sederhana.

Meski sekilas perannya sangat sederhana, namun bagi Cinta karakternya begitu sulit. Di film genre horor keduanya ini, Cinta ditantang menggunakan bahasa Indonesia tanpa aksen Bahasa Inggris.

“Aku diminta main karakter bernama Wulan. Pak Sunil percaya banget aku orang yang cocok. Ternyata setelah diceritakan, Wulan ini orang Bogor tanpa aksen bule seperti aku,” terang Cinta di acara launching official trailer film ‘Jeritan Malam’ di Function Room Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9).

Foto Beb – Cinta Laura ditantang lepaskan aksen bule di film horor

Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 ini tentu saja terkejut dengan permintaan sang produser. Apalagi sejak kecil, Cinta menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-harinya.

“Tau sendiri kan, sejak kecil aku tinggal di Amerika dan menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pertamaku. Belajar bahasa Indonesia setelah aku dewasa. Jadi aksen bule ku sulit ditinggalkan,” aku Cinta menceritakan tantangannya.

Keyakinan produser Soraya Intercine Films inilah yang membuat Cinta mencoba memainkan karakter Wulan. Bahkan penampilan Cinta pun sedikit berubah.

“Nggak hanya aksen bule yang aku lepaskan, tapi warna rambutku juga jadi hitam. Ini benar-benar tantangan buat aku, berubah secara penampilan dan cara bicara,” tambahnya lagi.

Film yang diangkat dari kisah nyata yang ditulis forum komunitas maya (Kaskus) ini menjadi film genre horor yang berbeda. Donny Dhirgantoro, penulis skenario ‘Jeritan Malam’ tertarik akan tulisan Ade Prihatin (meta.morfosis).

“Saya baca cerita Mas Ade di Kaskus ini unik sekali. Kebanyakan pemerannya takut akan hal mistis. Tapi di film ini justru sebaliknya,” sebut Donny.

Segera tayang di bioskop film horor produksi Soraya Intercine Films

Segera tayang di bioskop film horor produksi Soraya Intercine Films

Tentang apa cerita ‘Jeritan Malam’, Ade menjelaskan kisah ini adalah murni pengalaman seorang kawannya.

“Jadi ada kawan saya yang pernah merasakan hal mistis di sebuah rumah dinas di satu daerah. Ada jeritan yang mengerikan, bagaimana kelanjutannya lihat di film saja,” singkat Ade.

Film yang akan segera tayang di bioskop ini dibintangi aktor Herjunot Ali dan Wingky Wiryawan. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top