Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hampir Setahun, 1.202 Kasus Covid-19 Ditemukan di Tanah Datar

Dibaca : 142

Tanah Datar, Prokabar – Penambahan orang terkonfirmasi Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Tanah Datar. Pada Sabtu (20/2), tercatat penambahan baru sebanyak 3 orang.

Ketiga kasus baru itu, tersebar di 3 Kecamatan seperti Batipuh, Lima Kaum dan X Koto.

Selain penambahan kasus baru, pasien sembuh juga diinformasikan sebanyak 5 orang.

“Perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (20/2), penambahan kasus konfirmasi 3 orang dan pasien sembuh 5 orang,” tulis Dinas Kesehatan melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Dengan bertambahnya kasus orang terkonfirmasi, sampai saat ini tercatat total orang yang terkonfirmasi sebanyak 1.202 orang, 1.040 sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia sebanyak 40 orang.

Penanganan terhadap 122 orang yang dinyatakan masih aktif saat ini dengan melakukan isolasi mandiri dan sebagian dirawat di beberapa RS rujukan pemerintah. 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 5 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 4 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 0 orang dirawat di RS Unand, 2 orang isolasi RSUD Padang Panjang, 1 orang dirawat RSUD Adnan WD Payakumbuh dan 101 orang isolasi mandiri.

Dengan bertambahnya kasus baru, masyarakat diminta untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan saat berada diruang publik. Selain itu, secara sukarela memeriksakan kesehatan dengan ciri ciri Covid 19 guna menghindari penyebaran yang lebih luas.

“Sayangi keluarga dan orang disekitar kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Upaya tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” tutup Yusrizal, Kabag Humas Setdakab Tanah Datar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top