Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hadiri Sidang Wabup Pessel, Faldo Maldini : Beliau Orang Tua Saya

Dibaca : 1.9K

Padang, Prokabar — Faldo Maldini hadiri sidang dugaan kerusakan mangrove di Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, dengan terdakwa Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar di Pengadilan Negeri (PN) Padang, Kamis (19/12).

Sidang kali ini menghadirkan dua orang saksi ahli dari terdakwa.

Faldo Maldini tiba di Pengadilan Negeri pukul 11.30 dengan berpakaian baju kemeja warna biru dongker dan celana berwarna krem dengan seorang diri.

Keluar dari ruang sidang, Wabup Pessel, Rusma Yul Anwar disambut peluk dan salam dari Faldo Maldini yang memberikan dukungan moril, agar kuat dan sabar menjalani proses persidangan dalam kasus yang membelit dirinya.

Kehadiran Faldo Maldini sontak membuat suasana Pengadilan menjadi riuh dan kekuatan sendiri bagi keluarga serta pendukung Rusma Yul Anwar, hal tersebut menjadi perhatian bagi pengunjung lainnya yang ada ketika itu.

“Pak Rusma Yul Anwar (Wakil Bupati) adalah orang tua saya, guru saya. Saya tadi datang ke sidang untuk berikan dukungan moril pada Beliau. Kasus ini sudah berjalan sangat lama, terus berkembang. Saya kebetulan cukup ikuti dari awal, “ujar Faldo Maldini, pada Prokabar.com.

Ia meminta selama persidangan berlangsung, masyarakat atau pendukung pak Rusma diminta untuk tertib dan mematuhi segala aturan yang ada di lingkungan persidangan

“Kepada seluruh pendukung pak Rusma, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada beliau. Tapi mohon selama persidangan berlangsung untuk tetap tenang dan tertib, “pintanya.

Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengaku, Faldo Maldini hadir melihat dirinya sidang ibarat seorang anak pada bapak.

“Saya cukup lama kenal dengan Faldo, hubungan saya dengan Faldo ibarat anak dan bapak, “ujarnya.

Faldo hadir disisni (PN), menurutnya hanya memberikan dukungan moril, karena sidang ini sudah cukup lama bergulir. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top