Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hadiri HKG-PKK Nasional Di Padang, Ini Pesan Mendagri Untuk Kader PKK

Foto : Tim MMC
Dibaca : 284

Padang, Prokabar — Acara Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Tingkat Nasional ke-47 Tahun 2019, yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Kota Padang, Kamis (25/7) berlangsung sukses.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan PKK memiliki peran dalam mendorong dan membantu setiap program pemerintah, salah satunya melalui kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Kader PKK semestinya mampu memanfaatkan setiap momentum agar memiliki cara pikir dan visi jauh kedepan khususnya dalam menghadapi setiap tantangan dalam kondisi apapun.

“PKK harus bersinergi dengan dengan organisasi lainnya, tujuannya tak lain yakni untuk pempercepat pelaksanaan peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan apresiasinya kepada kader PKK yang telah berperan membantu pemerintah menjalankan kegiatan pembangunan, baik itu keluarga, pendidikan bahkan kesehatan.

Disamping itu ia juga menyampaikan kebanggaan Sumatera Barat yang dipercaya selaku tuan rumah HKG-PKK Nasional 2019.

Melalui pantun yang menjadi kebiasaan Gubernur, Irwan berharap agar acara yang sama diadakan kembali di Ranah Minang.

Suatu kebanggaan bagi Provinsi Sumbar yang diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah perhelatan HKG PKK Nasional, sudah pasti banyak peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Harapannya tentu perekonomian masyarakat juga semakin bergerak dan hidup, hotel penuh dan kulinerpun habis,” kata Gubernur. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top