Bola

Hadapi Malaysia, Dua Pemain Semen Padang Dipanggil Timnas

Padang, Prokabar – Jajaran pelatih timnas Indonesia memanggil lima pemain baru untuk memperkuat skuad Garuda menghadapi Malaysia pada pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 19 November di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dari lima pemain baru itu, satu diantaranya adalah pemain Semen Padang FC, yaitu bek senior, Dedi Gusmawan. Tentunya hal ini jadi dilema tersendiri bagi Semen Padang, yang tengah berjuang lolos dari degradasi.

Karena selain Tdedi, kiper Teja Paku Alam juga dipanggil kembali. Sebelumnya juga sudah pernah dipanggil Timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, namun dari empat laga Timnas, kiper asal Pesisir Selatan ini belum pernah diturunkan.

Pemain baru lainnya yang dipanggil adalah bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus, Hendro Siswanto (gelandang/Arema FC), dan Muhammad Tahir (gelandang/Persipura Jayapura).

Kapten Barito Putera Rizky Pora yang sempat dicoret pelatih Simon McMenemy menjelang duel melawan Malaysia dan Thailand pada September lalu, karena dianggap melakukan perbuatan tidak sportif. Pora kembali tidak dipanggil ketika melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam pada Oktober.

Kini Pora kembali dipanggil. Pemanggilan Pora itu membuat Barito Putera menjadi penyumbang pemain paling banyak kali ini. Selain Pora, pemain lainnya yang dipanggil adalah Gavin Kwan Adsit dan Bayu Pradana.

Penggawa timnas senior direncanakan berkumpul, Minggu (10/11) dan Senin (11/11) di Hotel Sultan, Jakarta. Mereka langsung berangkat ke Malaysia keesokan harinya. Mereka akan melakukan latihan dan persiapan di Malaysia lebih awal.

Berikut daftar 23 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Malaysia:

Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Greg Nwokolo, Teja Paku Alam, Dedy Gusmawan, Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana, Rizky Pora, I Putu Gede Juni Antara, TM Ichsan, Otavio Dutra, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, Septian David, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Febri Haryadi, Ardi Idrus, Osas Saha, Lerby Eliandry, Muhammad Tahir.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top