Daerah

H-2 Pencoblosan, Resah serta Gundah Gulana Selimuti Masyarakat dan Pemerintah Pasaman

Pasaman, Prokabar — Dua hari lagi mencoblos. Sudah resah dan gundah gulana sana-sini. Masyarakat gundah gulana perihal tata cara dan banyaknya surat suara yang bakal dicoblos, TNI-Polri juga begitu, berharap Pemilu lancar-lancar saja, sampai-sampai pemerintah juga ikut resah dan gundah gulana. Merasa tanggungjawab, untuk mensukseskan Pemilu, terutama di Pasaman. Apalagi Caleg, jangan ditanya bagaimana bentuk resah dan gundahnya.

Tak ayal, hadapi rasa itu, harus ikut andil dalam mensukseskan Pemilu, Sekretariat DPRD Pasaman menggelar rapat bersama staf, Senin (15/4).

Dipimpin Sekwan, Mukhrizal rapat staf dilaksanakan di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Kabupaten Pasaman.

Pesannya, jangan sampai status ASN dan jabatan yang dipercayakan oleh negara tercoreng oleh perilaku yang melanggar aturan. “ASN harus terhindar dari politik praktis,” ujar Mukhrizal dalam arahannya.

Mukhrizal berharap ASN dan pihak lainnya yang dilarang ikut serta dalam kampanye Pemilu sesuai yang diatur dalam UU 7 Tahun 2017 dapat mengurungkan jika telah ada niat untuk terlibat dalam proses kampanye atau serangan fajar dan sejenisnya.

Lebih lanjut, Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan, Delsi Syafei juga berharap, ASN dan keluarga besar di lingkungan sekretariat, supaya menggunakan hak pilih untuk kelima suara. Jangan untuk presiden atau perwakilan tertentu saja. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top