Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Guru dan Mahasiswa Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Tanah Datar

Dibaca : 151

Tanah Datar, Prokabar – Dua orang guru dan seorang mahasiswa kembali dilaporkan terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar, Jumat (22/1). Ketiga orang yang dilaporkan tersebut, tersebar di tiga kecamatan seperti Tanjung Emas, Lima Kaum, dan Lintau Buo.

Satu orang pasien terkonfirmasi juga meninggal dunia pada kamis (21/1), dimana pasien tersebut tengah mendapatkan tindakan medis di rumah sakit Ibnu Sina Padang Panjang. Pasien berasal dari kecamatan X Koto.

“Update Jum’at, penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang, sembuh nihil dan meninggal dunia 1 orang,” tulis Dinkes Tanah Datar melalui bagian Humas Setdakab.

Dengan bertambahnya kasus, akumulasi orang terkonfirmasi saat ini telah mencapai sebanyak 1054 orang, dimana 782 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan, angka kematian juga bertambah menjadi 34 orang.

Selain melakukan isolasi secara mandiri, adapun untuk pasien aktif dirawat diberbagai rumah sakit rujukan seperti 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 2 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 212 orang isolasi mandiri.

Dengan terus bertambahnya orang terkonfirmasi, masyarakat diminta untuk tidak lalai dan abai terhadap penyebaran Covid 19. Menggunakan masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir masih menjadi imbaun pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top