Olah Raga

Guru Besar UNP dan Mantan Walikota Padang Nahkodai ISORI

Dibaca : 148

Jakarta, Prokabar — Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali melakukan Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Periode 2021-2025, Rabu (31/3) lalu.

Pengukuhan yang dilakukan secara Luring dan Daring bertempat di Wisma Kemenpora Jakarta. Pada kesempatan tersebut dua guru besar Universitas Negeri Padang dan Mantan Walikota Padang turut dikukuhkan.

Prof. Dr. Syahrial Bachtiar, dikukuhkan sebagai Ketua Umum dan Prof. Dr. Eri Barlian, dipercayai sebagai Sekretaris Umum, yang keduanya merupakan Guru Besar Universitas Negeri Padang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Sementara itu Mantan Walikota Padang, Dr. Fauzi Bahar dikukuhkan sebagai Dewan Pakar terdapat Prof. Dr. Phil Yanuar Kiram, bersama Prof. Syafruddin dan Prof. Dr. Edi Marheni yang juga Guru Besar UNP.

Menpora RI Zainudin Amali, menyambut gembira dengan terbentuknya Kepengurusan ISORI yang baru ini dan memfasilitasi Sekretariat ISORI di kantor Kemenpora, selain itu mengharapkan organisasi ini lebih berperan aktif untuk kemajuan pendidikan olahraga dan dunia olahraga Indonesia.

“Harapannya dengan pengukuhan ini segera terbentuk ISORI di daerah karena kita tahu sarjana olahraga tersebar di seluruh Indonesia sangat banyak,” kata Menpora.

Kemudian, Menpora Amali juga berpesan agar ISORI yang baru saja dikukuhkan ini untuk mendata para sarjana olahraga yang tersebar di Tanah Air. 

“Karena saya yakin jumlah sarjana olahraga di Indonesia sudah cukup banyak. Tetapi saya juga punya keyakinan kita belum punya data yang lengkap. Oleh karena itu salah satu tugas dari ISORI yang baru dikukuhkan ini adalah mendata seluruh anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia.” terang Menpora Amali. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Isori, Prof Syahrial Bakhtiar menyampaikan terima kasih atas pengukuhan ini. Dia optimis sinergi dengan Kemenpora akan berlangsung dengan baik.

“Kita ucapkan terima kasih. Kita akan melaksanakan amanat ini dengan baik dan segera konsolidasi ke tingkat daerah,” pungkas Syahrial. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top