Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjung Raya Mulai Terapkan Pergub AKB

Dibaca : 227

Maninjau, Prokabar — Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali melakukan sosialisasi dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di Pasar Tradisional Maninjau, Selasa (22/9). Camat Tanjung Raya, Handria Asmi Bermana Waka Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin dan jajaran, Anggota Satpol PP, Ketua Pemuda Maninjau dan Walijorong Pasa Maninjau turut bersama menggelar aksi tersebut.

“Kita mulai mensosialisasikan Perda Propinsi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB. Bertujuan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah kita,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjung Raya, Handria Asmi, Selasa (22/9).

Dalam hal ini lanjutnya, menghimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol Kesehatan Covid-19.

“Aksi ini juga melanjutkan kondisi Agam yang terus semakin mengkuatirkan. Sehingga membuat kita semakin gencar melakukan teguran kepada masyarakat dan pedagang pasar yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin menambahkan peningkatan pengawasan telah menjadi komitmen bersama. Mendorong semua pihak harus peduli atas keselamatan bersama dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Hari ini perdana kita melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang telah dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Melakukan teguran kepada masyarakat dan pedagang yang masih melanggar,” terangnya.

Kita berharap lanjutnya, semua masyarakat dapat mematuhi dan mentaati aturan AKB dengan Protokol Kesehatan Covid-19. “Agam telah masuk zona merah akibat lonjakan pasien Covid-19 terus bertambah setiap hari. Untuk itu, sudah saatnya bersama berperan dalam meredupkan klaster penambahan dan penyebaran wabah Covid-19 ini. Semoga bencana ini cepat berakhir,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top