Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Gudang Cangkang Sawit Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Dibaca : 821

Padang, Prokabar – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang di Jalan By Pass Padang, Selasa (23/4) pagi. Dua gudang karet dan dua gudang cangkang sawit milik PT Incasi Raya, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang terbakar.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran yang mulai terjadi pada subuh itu, diperkirakan mencapai miliaran rupiah, karena gudang tersebut dilaporkan berisi ribuan ton cangkang sawit.

Hingga berita ini ditulis, kobaran api pun masih menyala. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang masih berusaha untuk memadamkan kobaran api. Belasan armada diturunkan ke lokasi kebakaran.

“Saat ini kami masih berusaha memadamkan api. Ada belasan armada yang diturunkan, ada yang armada dari Pelindo dan ada juga yang dari Semen Padang,” kata Kepala Damkar Kota Padang Hendrizal Azhar, Senin pagi.

Untuk memudahkan proses pemadaman, sambung Hendrizal, aparat kepolisian dari Satlantas Polresta Padang menutup satu jalur dari arah Simpang Bypass Lubeg menuju Pelabuhan Teluk Bayur.

“Penutupan jalur dari Lubeg ke Teluk Bayur itu dilakukan untuk memudahkan armada Damkar lalu lalang di lokasi kebakaran. Selain itu, sejumlah warga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran juga sudah kami evakuasi ke tempat yang aman,” imbuh Endrizal.

Saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Aparat kepolisian dari Polresta Padang bersama Polsek Lubeg masih menunggu api padam. “Kalau sudah padam baru kami lakukan pemasangan police line guna memudahkan proses penyelidikan,” kata Kapolsek Lubeg AKP Rico Fernanda.(rik)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top