Daerah

Gubernur Sumbar Lantik, Rusma dan Rudi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pessel

Dibaca : 154

Pesisir Selatan, Prokabar — Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2021-2024 setelah dilantik Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di auditorium kantor gubernur, Jumat (26/2).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan dilakukan gubernur bersamaan dengan 10 kepala daerah lainnya.

Sementara Forkopimda, bersama kepala perangkat daerah serta undangan lainnya, menyaksikan secara virtual dari gedung Painan Covention Centre (PCC).

Dalam sambutannya Gubernur, menyampaikan, ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik, dan Semoga amanah dalam diaksanakan tugas demi kemajuan pembangunan di daerah masing masing.

Dikatakanny, dengan telah dilantik bupati dan wakil maka telah usai rangkaian demokrasi yang sarat dinamika.

” Kini saatnya melangkah bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu gubernur menyampaikan enam pesan kepada bupati dan wakil bupati, diantaranya, bupati dan wakil agar menjaga keharmonisan dan menjadi dwi tunggal, dalam menjalankan tugas.

” Kepada daerah dan wakil kepala daerah harus menjadi dwi tunggal dan saling melengkapi, satu sama lain,” katanya.

Profil Singkat Bupati dan Wakil Bupati

Rusma Yul Anwar merupakan sosok guru yang memiliki karir cemerlang. Suami dari Yusneti, S.Kep itu mengawali karir sebagai guru SMEA Negeri Painan (1987-1989), setelah itu menjadi kepala SMKN 1 Painan (2007-2010), sukses menjadi kepala sekolah, diangkat menjadi kepala Dinas Pendidikan Pesisir Selatan (2011-2017).

Selanjutnya, ayah tiga anak tersebut maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 sebagai calon wakil bupati Pesisir Selatan 2015-2020 dan terpilih menjadi wakil bupati (2016-2021).

Sementara Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah merupakan sosok milenial lahir di Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan 38 tahun silam.

Suami dari Eliza Eka Putri itu sebelumnya berkarir di BUMN Kimia Farma dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Wilayah PT.Kimia Farma (2010-2020).

Ayah satu anak tersebut tamat dari SMU Negeri 1 Pancung Soal (2000), melanjutkan pendidikan DIII Farmasi STIKES MH Thamrin, S1 Farmasi Institut Sains Teknologi Nasional dan Apoteker Institut Sains Teknologi Nasional. (min)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top