Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Gubernur Lantik Zuldafri Darma Sebagai Bupati Tanah Datar

Dibaca : 1.9K

Padang, Prokabar – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Zuldafri Darma sebagai Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 di Auditorium Gubernuran di Padang, Rabu (13/01). Pelantikan Zuldafri Darma sebagai Bupati ini menggantikan Irdinansyah Tarmizi yang meninggal dunia 19 September 2020 lalu.

Masa jabatan Irdinansyah-Zuldafri Darma akan berakhir pada 17 Februari 2021. Artinya, dalam sebulan, Zuldafri akan menjabat sebagai Bupati Tanah Datar.

Pelantikan ini juga didasari Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.13.4758 tahun 2020 tanggal 28 Desember 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur berharap Zuldafri Darma bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai Bupati meski sisa masa jabatan tinggal sekitar sebulan lagi.

“Kami atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat mengucapkan selamat kepada Zuldafri Darma yang sudah dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai Bupati,” kata Gubernur.

Dikesempatan itu, turut hadir Wakil Gubernur Nasrul Abit, Bupati dan Walikota se-Sumbar, Erman Rahman mantan Pjs. Bupati Tanah Datar, Forkompinda Provinsi Sumatera Barat dan Tanah Datar serta Padang Panjang, Kepala Perangkat Daerah terkait Provinsi Sumbar, jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar serta undangan lainnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top