Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemprov Sumbar Kembali Terima Bantuan Aksi Peduli PLN Wilayah Sumbar

Dibaca : 245

Padang, Prokabar — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat kembali menerima bantuan berupa 5 (lima) unit Wastafel Portabel dalam program Aksi Peduli PLN Unit Wilayah Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diserahkan General Manager PLN Unit Wilayah Sumatera Barat Bambang Dwiyanto dan diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman No 51, Jum’at (12/6).

“Alhamdulillah kita kembali menerima bantuan dari PLN wilayah Sumbar, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini,” kata Irwan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno bantuan tersebut merupakan serangkaian dari kepedulian yang dilakukan pihak PT. PLN terhadap tenaga medis dalam melawan Covid-19 di Sumbar.

“Saya atas nama pemerintah provinsi mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi petugas medis di dalam penanganan pasien Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan itu General Manager Unit Wilayah Sumatera Barat Bambang Dwiyanto menjelaskan, bantuan ini adalah lima unit wastafel portabel cuci tangan otomatis, harga perunitnya Rp4 juta, dengan total keseluruhan Rp20 juta yang merupakan “Aksi Peduli PLN” program CSR untuk membantu mempercepat penanganan wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi tenaga medis kita yang berjuang tanpa lelah dalam penanganan Covid-19 di Sumbar, karena t medis garda terdepan penanganan virus corona,” tukas Bambang.

Bambang menambahkan, sebelumnya PLN Wilayah Sumbar juga telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) pada RSUP Dr. M. Djamil Padang dan RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, dan juga bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Selanjutnya bantuan tersebut langsung diserahkan pada Kepala Bidang Kedariratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur, SE untuk didistribusikan pada tenaga medis yang ada di posko Covid-19 yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Diharapkan bantuan bisa langsung didistribusikan sesuai kebutuhannya dan penempatannya,” tuturnya. (rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top