Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

GSUI Distribusikan Sepuluh Ribu Masker di Daerah Zona Merah Covid-19

Dibaca : 210

Jakarta, Prokabar – Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) kembali melanjutkan misinya memutus penyebaran pandemi covid-19. Kali ini GSUI mendistribusikan 10 ribu masker ke sepuluh kota zona merah.

“Masker-masker ini nantinya kita sebar ke-10 kota seperti Jakarta, Surabaya, Banten, Bogor, Makassar dan lainnya,” ucap Muhanto Hatta, Ketua GSUI pada awak media.

Pria yang akrab disapa Ancho ini pihaknya menggaet salah satu UMKM sebagai mitra dalam membuat masker.
“Mungkin kedepannya akan ada UMKM lainnya yang kita gaet. Ada 10 kota yang jadi sasaran kita mendistribusikan masker ini seperti Jakarta, Surabaya, Banten, Bogor, Makassar dan lainnya,” sebutnya.

Selain mendistribusikan 10 ribu masker ke kota berzona merah, ia menambahkan, GSUI membagikan juga 300 bingkisan berupa kue kering dan masker kepada para pekerja seni. “Tujuan awal kami memang untuk membantu para pekerja seni,” ujarnya.

Selain itu, Kris Tjantra menambahkan GSUI mendapat sejumlah bantuan

Ditambahkan oleh Bendahara GSUI, Kris Tjantra bahwa pihaknya telah mendapatkan daftar para pemilik usaha UMKM yang terdampak Covid-19 ini dari Kementerian Koperasi dan UMKM. “Kedepannya kami akan berupaya untuk terus menggandeng para pelaku UMKM tersebut untuk bisa membuat masker yang sesuai standar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ujar Kris.

Kris juga menginfokan bahwa pada pekan ini bantuan juga datang dari kota Pontianak. “Kawan-kawan dari Pontianak juga membantu mendukung gerakan GSUI. Setiap minggu GSUI selalu mengajak sahabat dari Sabang sampai Merauke untuk membangun persatuan melawan covid-19,” terang Kris Tjantra.

Selain akan mendistribusikan ke 10.000 masker ke 10 kota berzona merah tersebut, GSUI juga bagikan 300 bingkisan kue dan masker untuk pekerja seni.

Sementara itu, Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Produksi, berusaha menjadi fasilitator dalam proses bantuan ini. Ia pun akan mengajak sejumlah pihak untuk membuat aksi sosial ini semakin menginspirasi para pihak yang berkecukupan.

“Rasanya gerakan ini tidak akan bisa kuat tanpa ada sokongan dari berbagai pihak lintas sektoral. Di sinilah saatnya kita harus saling bekerjasama untuk menguatkan,” ujarnya.

Pada pekan ini, donasi yang datang di antaranya Yusoff Family dari Singapura, A-Z Solusindo, Rotary Club, Yayasan Cahaya Peduli, dan Karyanta Jakarta. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top