Peristiwa

Goro di Tabek Gadang, Jaswandi Pulang tak Bernyawa

Tanah Datar, Prokabar – Jaswandi Saputra, ditemukan tewas tenggelam di Tabek Gadang Ujuang Jorong Kayu Tanduak Nagari Aie Angek Kecamatan X Koto Tanah Datar, Minggu (22/07).

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB atau setelah 5 jam dinyatakan hilang oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar.

Kasi Kedaruratan BPBD Tanah Datar, Robert Chaneldi mengatakan jika jasad Jaswandi ditemukan tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

“Alhamdulillah, Sudah ditemukan, namun dalam keadan tidak bernyawa. korban saat ini telah di evakuasi ke RSUD Padang Panjang,” ujar Robert.

Robert menambahkan, pencarian korban turut melibatkan Tim SAR BPBD Padang Panjang dan Bukittinggi.

Sementara Wali Nagari Aie Angek Anwar mengatakan belum diketahui pasti apakah korban Jaswandi akan lansung dikebumikan hari ini atau disemayamkan dulu di rumah duka. Pasalnya keluarga korban belum dapat dimintai keterangan karena masih berada di RSUD Padang Panjang.

Menurut Anwar Tabek Gadang Ujung yang terdapat di Nagari Aie Angek belum pernah ada korban tenggelam.

Sebelumnya, korban Jaswandi tenggelam di Tabek Gadang Ujuang Nagari Aie Angek saat melakukan goro bersama membersihkan enceng gondok. Malang korban tenggelam dan akhirnya ditemukan meninggal dunia. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top