Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Gordon Ramsay Akan Berkunjung ke Tanah Datar, Ini Agendanya

Dibaca : 490

Tanah Datar, Prokabar – Seorang juru masak selebriti International dan juga pengusaha restaurant yang dikenal melalui acara televisinya “Hell’s Kitchen”, “The F Word”, “Kitchen Nightmares” dan “MasterChef” Gordon Ramsay (Britania Raya) akan berkunjung ke Tanah Datar. Selain dirinya, ia juga menggandeng National Geographic Channel untuk mendokumenterkan keunikan Tanah Datar.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Tanah Datar Abdul Hakim didamping Kabid Ekraf Ardiwan membenarkan jika Gordon Ramsay beserta 30 orang crew televisi international National Geographic Channel (America dan Newzeland) ke Tanah Datar untuk membuat film dokumenter keunikan budaya dan kuliner tradisional Luhak Nan Tuo dan Minangkabau.

“Keunikan Tanah Datar akan didokumentasikan melalui film dokumenter oleh televisi international National Geographic Channel, dua hari jadwal pengambilan gambar yaitu tanggal 19 Januari shooting arakan dan makan bajamba di Istano Basa Pagaruyung, tanggal 20 Januari shooting pacu jawi di Nagari Sungai Jambu,” ucapnya ketika rapat persiapan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, kemarin.

Lebih lanjut, kegiatan yang juga difasilitasi dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat ini juga akan menghadirkan pakar kuliner Indonesia dan menguasai seni masakan Eropa dan Asia William Wongso.

“Proses shooting makan bajamba dilakukan di atas rumah gadang Istano Basa Pagaruyung yang diawali arakan jamba dan prosesi petatah petitih,” ucapnya.

Untuk shooting pacu jawi dikatakan kadis, yang akan menjadi jokinya akan turut Gordon Ramsay bersama joki-joki lain. Kegiatan shooting selama dua hari tersebut benar-benar menampilkan kekhasan daerah mulai dari pakaian, tata cara tradisi pada saat prosesi makan bajamba hingga memunculkan kuliner tradisional dan khas Tanah Datar pada saat shooting pacu jawi.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top