Peristiwa

GOR Semen Padang Tampung Pengungsi Korban Banjir

Padang, Prokabar – Malam ini, sebagian warga di Lubuk Kilangan tidak bisa tidur nyenyak. Rumah mereka kebanjiran. Air Batang Baringin meluap, belum lagi selokan dan drainase yang melimpah.

Sebagian warga harus mengungsi, karena rumah mereka sudah terendam. Kasur basah, beras terendam, malam ini tidak ada makan dan tidur enak.

Salah satu titik pengungsian adalah GOR milik PT Semen Padang. Setidaknya 60 KK sejak sore mengungsi ke gedung ini.

PT Semen Padang tidak membiarkan warga kelaparan dan kedinginan. Perusahaan semen ini melengkapi kebutuhan para pengungsi.

“Tikar, selimut, makanan, minuman hangat sudah lengkap di GOR. Susu dan makanan kecil untuk anak anak dalam proses penyediaan,” kata Dirut PT Semen Padang, Yosviandri.

Dirut PT Semen Padang Yosviandri

60 kepala keluarga ini berasal dari daerah sekitar pabrik, termasuk dari Baringin, yang jembatan mereka hanyut dibawa air bah.

“Hujan sudah berhenti dan air sudah jauh surutnya. Mudah mudahan malam ini warga bisa pulang. Makanan, transportasi dan lain lain kita sediakan,” ujar Yosviandri.

Hingga malam ini, hujan memang sudah mulai reda, namun Dirut PT SP mengaku akan menyiapkan kebutuhan warga bagi yang masih bertahan di GOR . “Silahkan bagi yang tinggal sementara di sini, kita sudah siapkan kebutuhan masyarat,” tutup Dirut Semen Padang.(laf)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top