Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Golkar PKS Berkoalisi, Zuldafri dan Sultani Siap Bertarung di Pilkada Tanah Datar

Dibaca : 1.9K

Tanah Datar, Prokabar – Zuldafri Darma dan Sultani dipastikan bergandeng tangan dalam bursa pilkada Tanah Datar Desember 2020. Kesepakatan koalisi dua partai besar ini setelah dilakukannya pertemuan bersama di kantor DPD Golkar Tanah Datar. Hal ini diungkapkan sekretaris DPD Golkar Tanah Datar Anton Yondra.

Lebih lanjut Anton Yondra mengatakan, meski banyak cakon yang mencuat, namun bakal pasangan calon Zuldafri Darma Sultani saat ini satu satunya pasangan yang secara resmi telah memperoleh dukungan dari partai. Anton juga menyakinkan jika penetapan bakal pasangan calon antara Zuldafri dan Sultani sudah final ditingkat Kabupaten.

” Kalau yang mendapat dukungan resmi partai, baru kita yang pertama. Ini sudah final.” ungkap Anton Yondra.

Meski sudah final, Anton Yondra tak menampik jika proses dan keputusan lebih lanjut akan ada di DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat dan DPP Partai Golkar.

” Yang jelas, di daerah kita sudah sepakat, mudah- mudahan proses selanjutnya juga dapat berjalan lancar dan Golkar-PKS partai pertama yang menyatakan kesiapan ke KPU Tanah Datar,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani Imam juga mengakui, jika telah diambil kata sepakat antara kedua partai untuk bersama-sama menuju Pilkada Tanah Datar.

“Kesepakatan ini baru ditingkat Kabupaten Tanah Datar, proses selanjutnya tentu harus bawa kesepakatan ini ke tingkat DPW PKS Propinsi Sumatera Barat, jika semua berjalan lancar akan diteruskan ke DPP PKS,” kata Saidani yang juga Wakil Ketua DPRD Tanah Datar ini. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top