Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Golkar Kantongi Surat Pengesahan. Asrinaldi : DarmaTani Paslon Kuat

Dibaca : 589

Tanah Datar, Prokabar – Bakal pasangan calon, Zuldafri Darma dan Sultani bisa dipastikan sebagai satu satunya bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Tanah Datar yang telah mengantongi surat pengesahan bakal calon kepala daerah pada pilkada 2020 mendatang.

Hal ini seiring dengan telah dikantonginya surat DPP Partai Golkar yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus oleh Zuldafri Darma.

Dalam surat tersebut tertulis, Partai Golkar resmi mengusung H.Zuldafri Darma, SH untuk calon Bupati dan Sultani untuk Wakil Bupati.

“Dengan keluarnya surat keputusan DPP partai Golkar tersebut tentu tidak ada lagi keraguan pada masing-masing balon dan petinggi kedua partai baik di tingkat kabupaten sampai ke tingkat provinsi dan pusat,” kata Anton Yondra, Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar.

Koalisi Golkar dan PKS memang dinyatakan telah mencukupi syarat untuk mendaftar ke KPU, dimana Golkar saat ini memiliki 4 kursi dan PKS 5 kursi sehingga sudah ada 9 kursi dari syarat yang ditentukan 7 kursi.

Sementara itu, Asrinaldi pengamat politik Universitas Andalas menilai, dengan terbitnya surat pengesahan DPP Partai Golkar itu dan menetapkan pasangan calon Zuldafri Darma Sultani sebagai pasangan yang akan bertarung di pilkada nanti, patut diwaspadai oleh bakal calon lain. Partai golkar dengan keunggulan insfrastrukturnya yang kuat, sedangkan PKS memiliki relawan yang kuat pula.

“Ini awal untuk melihat, mengukur reaksi masyarakat atau test the water. Bagaimanapun Zuldafri Darma itu incumbent, golkar dengan infrastrukturnya yang kuat dan PKS dengan relawannya yang kuat juga. Bisa bisa pasangan ini menjadi unggulan, dan patut diwaspadai paslon lain,” ungkap Asrinaldi.

Menurut Asrinaldi, bakal calon lain yang hendak menghadapi pasangan ini harus lah berfikir ulang. Nama yang mengapung, seperti Hendri Arnis, Eka Putra dan Betty Sadiq dan jika semuanya berdiri masing-masing maka tidak menutup kemungkinan pasangan Zuldafri Darma dan Sultani akan melenggang di pilkada nanti.

“Jika berpisah, dan dengan calon yang tidak kuat (Wakil), maka Zuldafri Darma Sultani akan menjadi unggulan yang kuat, di Tanah Datar,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top