Bola

Gol Vanderley Fransisco Bawa Semen Padang FC Curi Tiga Poin Dikandang Perseru BLFC

Bandar Lampung, Prokabar — Gol semata wayang, Vanderlei membawa Semen Padang FC mencuri tiga poin dikandang Perseru BLFC dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Sabtu (5/10).

Sejak awal babak, laga berjalan alot sejak babak pertama dimulai. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Peluang pertama didapatkan oleh Semen Padang FC melalui Vanderlei Fransisco menit ke-6.

Namun tendangannya masih bisa diamankan Golec, bek tengah Perseru BLFC didepan gawang yang kosong. Sampai pertengahan babak pertama laga terus berjalan alot.

Pada menit ke-27 tendangan keras dari Flavio masih mampu ditangkap kiper Perseru BLFC, Daryono.

Perseru BLFC baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-30 melalui Fernandinho. Tapi tendanganya masih menyamping disisi kanan gawang Teja Paku Alam.

Semen Padang FC kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-37. Umpan manis Irsyad Maulana diteruskan tendangan dari Vanderlei. Sayang bola membentur mistar gawang. Skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua, Semen Padang FC langsung mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-51. Umpan matang dari Vanderlei mampu diteruskan dengan tendangan keras Karl Max. Sayang, tendangannya membentur tiang gawang.

Menit ke-52 lagi-lagi peluang didapat. Tapi tendangan dari Flavio Beck masih melambung tinggi. Pada menit ke-54, peluang kembali didapat Flavio yang tendangannya ke gawang kosong masih mampu di halau Bojan Malisic.

Perseru BLFC coba membalas, serangan cepat yang dibangun pemain BLFC pada menit ke-58 di akhiri dengan tendangan keras Hariyanto Panto. Namun, tendangannya masih melambung. Menit ke-67 giliran tendangan Golec yang juga masih melambung.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Menit ke-75 tendangan Vendry Mofu untuk Semen Padang FC masih mampu ditangkap dengan baik oleh Daryono. Menit ke-80 giliran Hariyanto dari Perseru BLFC mendapatkan peluang emas. Tapi kembali belum menemui sasaran. Menit ke-83 sundulan Melkior juga masih melambung.

Terus menyerang, Semen Padang FC berhasil menjebol gawang Perseru BLFC pada menit ke-87. Umpan manis dari Mariando mampu diteruskan dengan tendangan terukur dari Vanderlei Fransisco. Skor menjadi 1-0. Menit ke-90, Semen Padang FC hampir saja menggandakan keunggulan. Vendry Mofu yang berhadapan dengan kiper Perseru BLFC gagal mengkonversi bola menjadi gol.

Sampai akhir babak kedua usai, skor 0-1 tetap bertahan. Tambahan tiga poin membuat koleksi poin dari tim Semen Padang FC menjadi 19 poin. Hasil ini membuat selisih poin dengan tim diatasnya semakin dekat.

Kemenangan ini memperpanjang rentetan hasil positif Semen Padang FC menjadi empat laga, sekaligus menghentikan rentetan tujuh laga tak terkalahkan dari Perseru BLFC. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top