Daerah

GM PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Resmikan IPC Corner di UNP

Padang, Prokabar — PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur atau yang biasa dikenal dengan Indonesia Port Coorporation (IPC) Teluk Bayur resmi meluncurkan IPC Corner bertempat di Lantai 4 Horpitality Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (2/12) kemarin.

Dalam Peresmian IPC Corner tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa PT Pelindo II kepada 32 mahasiswa UNP.

GM Pelindo II Armen Amir mengatakan IPC Corner ini akan diisi dengan berbagai koleksi buku dan alat peraga lainnya tentang perkembangan IPC Teluk Bayur, baik sesudah ataupun sebelum Kemerdekaan RI.

“Sejak didirikan pada tahun 1818 oleh pemerintah Hindia Belanda, Pelabuhan Teluk Bayur pernah mengenyam masa jaya menjadi pelabuhan terbesar kedua setelah pelabuhan Sunda Kelapa. Lalu beberapa dekade Teluk Bayur meredup. Kini, Teluk Bayur sudah mulai bangkit, dan merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia di samping Pelabuhan Tanjung Priok,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, IPC Corner merupakan wujud partisipasi untuk membangun integritas dalam rangka membangun negeri ini. Selanjutnya akan menjadi akan lebih menarik, jika IPC Corner dibekali sejumlah literasi buku-buku tentang Pelabuhan Teluk Bayur.

“Dalam IPC Corner juga ada beberapa potret pelabuhan Teluk Bayur dipajang disamping dinding IPC Corner dan peresmian IPC Corner merupakan suatu pemikiran yang akan diaplikasikan dalam penambahan program studi dimasa mendatang, seperti adanya Program Studi Kepelabuhan. IPC Corner ini sejalan dengan program IPC Teluk Bayur Bangkit yang saat ini tengah kami lakukan. Melalui IPC Corner, diharapkan dapat menambahkan literasi mahasiswa tentang pelabuhan Teluk Bayur ,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNP Ganefri mengungkapkan, dengan adanya IPC Corner di Hospitality UNP yang satu-satunya di luar Jawa saat ini, juga akan memberikan fasilitas pendukung kepada mahasiswa dan masyarakat yang menggunakan Hospitality UNP, seperti ruang diskusi terbatas atau acara yang kapasitasnya terbatas. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top