Peristiwa

Gelar Pemilihan Ketua OSIS, Guru SMAN 4 Belajar ke KPU Padang

Padang, Prokabar — Sejumlah guru perwakilan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Padang mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang. Kedatangan rombongan guru ini dalam rangka mencari informasi terkait dengan Pemilu.

Kunjungan tersebut dilakukan guna persiapan pemilu raya yang akan diselenggarakan oleh SMAN 4 Kota Padang dalam rangka pemilihan Ketua OSIS.

Erwin, perwakilan salah seorang guru SMAN 4 mengatakan tujuan kedatangan perwakilan dari guru SMAN 4 Padang adalah untuk mencari informasi serta mempelajari sistem pemilihan dalam pelaksanaan pemilu.

“Kunjungan ini selain karena akan diselenggarakannya pemilu raya dalam pemilihan OSIS di SMAN 4 Padang juga membahas Pendidikan politik bagi pemilih pemula,” ujarnya beberapa saat lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pemilihan ketua OSIS SMA negeri 4 Padang sudah memasuki tahap pemilihan pasangan dan setelah itu barulah mereka mengadakan pemilu.

“Saat ini kami para guru mengubah sistem pemilihan dengan menggandeng KPU kota Padang, ini agar mensukseskan pemilihan ketua OSIS di sekolah. Sistem yang sebelumnya adalah perseorangan.” terangnya.

Dengan adanya koordinasi dan kerjasama ini pihaknya berharap akan meningkatkan kualitas dalam organisasi siswa kedepanya.

Sementara itu, Sutrisno Kasubag Teknis KPU Padang mengatakan sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Kota Padang terkait kunjungan. “Pertemuan ini terkait dengan rencana pemilihan ketua OSIS di SMAN 4 Padang. KPU kota Padang akan mendukung terutama dalam eksistensi.” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan jumlah siswa mencapai 900 orang, pihaknya akan membuat 3 TPS untuk pemilu raya. “Pemilunya akan digelar tanggal 30 November nanti, dan KPU akan melihat nanti dari posisi mana akan kami bantu,” sambungnya.

Sementara itu rencana tentang pendidikan politik untuk pemilih pemula akan dilaksanakan Senin depan. “Kegiatan tersebut nanti akan digelar pada pukul 09.00 wib atau setelah pelaksanaan upacara bendera.“ tutupnya. (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top