Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Gelar Operasi Yustisi. Polres Tanah Datar Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru

Dibaca : 149

Tanah Datar, Prokabar – Operasi yustisi berupa pendisiplinan penerapan protokoler kesehatan adaptasi kebiasaan baru digelar Polres Tanah Datar, Rabu (16/9).

Bertempat di pasar Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab, operasi ini ditujukan sebagai antisipasi penyebaran corona cirus disease (Covid-19) di tempat keramaian.

Dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Tanah Datar beserta personil sebanyak 25 orang, petugas memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Hal yang di sosialisasikan berupa menjaga jarak perorangan, wajib memakai masker, dan bagi pelaku usaha diwajibkan untuk menyediakan tempat mencuci tangan.

“Kegiatan ini pun bertujuan untuk mensosialisikan Perda Gubernur Sumbar dan edaran Bupati Tanah Datar Nomor: 48 tentang Pencegahan dan pengendalian Covid -19 bagi Perorangan, Pelaku Usaha dan Instansi Pemerintah,” ungkap Kasat Sabhara Polres Tanah Datar Kompol Ishak.

Kepada pedagang dan pengunjung pasar, petugas menyampaikan jika pelaku usaha dan pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan sesuai yang diatur oleh peraturan daerah, dapat dikenakan sangsi berupa denda, kerja sosial dan bahkan sanksi penjara.

“Adapun bagi orang maupun pelaku usaha yg tidak mematuhi perda tersebut kedepannya dapat diberikan teguran berupa sanksi untuk melakukan kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum sampai dengan sanksi pidana berupa kurungan dan denda administratif,” tutupnya.

Saat ini, Tanah Datar terkategori Zona Orange atau zona yang beresiko sedang penularan Covid 19. Di Tanah Datar sendiri, akumulasi penularan Covid 29 telah mencapai 150 orang, dengan rincian 75 sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top