Bola

Gantikan Evan Dimas, Pemain Muda Semen Padang FC Jalani Debut di Timnas U-23

Dibaca : 879

Padang, prokabar – Timnas Indonesia U-23 persiapan Sea Games 2021, menyelesaikan uji coba kedua, kontra Bali United FC (BUFC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam.

Di pertandingan ini, pemain muda Semen Padang FC (SPFC), Genta Alparedo (19 tahun), mencatatkan debut nya bersama Timnas U-23. Kesempatan ini jadi momen berharga Genta unjuk kapasitas.

Masuk di menit 68′, menggantikan Evan Dimas. Dia tampil apik menjalankan kepercayaan dan instruksi pelatih Shin Tae-Yong. Semenit terlibat dalam permainan, Timnas U-23 menciptakan gol kedua melalui sundulan Koko Ari Araya, menit 69′. Dua menit berselang, kerjasama Genta dengan Osvaldo Haay nyaris menambah keunggulan Timnas.

Di menit 76′, Osvaldo Haay menciptakan gol ketiga Timnas yang dibalas BUFC lewat gol Lerby Eliandry menit 84′. Hingga laga berakhir skor (3-1) untuk Timnas U-23. Genta menorehkan 25 menit bermain di pertandingan debut nya. .

Seperti diketahui, Genta dan Pratama Arhan, Amiruddin Bagas Kaffa, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho, Erlangga Setyo dan Kahar Kalu Muzakkar, adalah 8 pemain muda U-19 tahun yang dikolaborasikan Shin Tae-Yong dengan deretan pemain Usia 22 tahun dan senior (U-23 tahun ke atas). .

Sehabis TC ini, Genta kembali ke klubnya, Semen Padang FC. Hal yang sama bagi rekan-rekannya. Mayoritas pemain TC Timnas Indonesia persiapan Sea Games 2021 lainnya, pulang ke klub Liga 1 untuk melakoni turnamen pramusim PSSI, Piala Menpora 2021.

“Alhamdulilah, Genta tampil baik di pertandingan tadi,” ucap asisten pelatih Timnas U-23, Alex Aldha Yudi, kepada  bolabeten.com, Minggu malam.

“Insha Allah, besok Senin kami pulang ke Padang. Doakan selamat sampai di Padang,” sambung Alex, pelatih yang sama-sama berasal dari Kota Padang dengan Genta.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top