Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ganggu Jalan Negara, Kapolres Sorot Proyek Jembatan Tanjuang Balik

Dibaca : 335

Limapuluh Kota, Prokabar — Kepala Kepolisian Resor 50 Kota AKBP Haris Hadis, menyorot proyek jembatan di ruas jalan Sumbar-Riau, Tanjuang Balik, Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota.

Ini terjadi, setelah proyek yang masih dikerjakan itu, mengundang gangguan masyarakat berkendara di jalan negara. “Materialnya bikin macet, apalagi sekarang, musim hujan,” kata Haris.

Pantauan Prokabar, proyek yang diduga sempat putus kontrak dan saat ini dikerjakan perusahaan yang berbeda itu, memicu gangguan di jalan Sumbar-Riau akibat material pembangunan jembatan, bergelimpangan di badan jalan.

Kondisi ini diperparah, lantaran ada dugaan, jika tanah yang dipakai untuk penggunaan proyel, diambil di tebing jalan sekitar.

“Sehingga, badan jalan jadi rusak, berlumpur. Kami sudah tempatkan anggota di sana, itu siang malam untuk mengurai kemacetan,” jelas Haris.

Dia meminta pihak terkait, untuk menindaklanjuti kondisi tersebut. “Ini demi keselamatan dan kelancaran masyarakat berkendara, sesuai UU Lalu Lintas,” demikian Haris.

Sementara itu, Kadis PU Limapuluh Kota Hj Yunire Yunirman yang dihubungi Prokabar, membenarkan jika ada kegiatan pembangunan jembatan. “Tapi itu jalan nasional dan yang melaksanakan Satker Jalan Nasional,” sebut Yunire.

Namun begitu, Kadis PU menyebut sudah berkoordinasi dengan PPK dan Satker Jalan Nasional.

Dihubungi terpisah, PPK jalan nasional M Saktianto yang dihubungi via ponselnya di dua nomor berbeda, tidak menyahut. Adapun nomor ponsel yang dihubungi 081325788XXX . (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top