Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Gandeng PWI, Bawaslu Pasaman Barat Harap Pilkada Berkualitas

Dibaca : 60

Pasaman Barat, Prokabar — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman Barat digandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Keduanya bakal bersinergi mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas. Tak tanggung-tanggung, sinergi ini dituangkan dalam nota kesepahaman tentang pengawasan pemilihan umum kepala daerah serentak 2020.

“Peran media dan mahasiswa sangat dibutuhkan dalam pengawasan Pemilu,” kata Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria.

Sebagai pilar keempat demokrasi, pers memiliki peran yang strategis dalam mengawal berlangsungnya Pilkada.Pers dan Bawaslu bisa saling menguatkan dalam melakukan peran pengawasan Pilkada.

Menurut Emra, dengan adanya komitmen bersama ini maka mahasiswa dan media bisa menjadi perpanjangan tangan Bawaslu di lapangan untuk menyampaikan informasi awal pelanggaran yang terjadi. Bagi informan yang memberikan informasi pelangaran akan dilindungi dan tidak akan dipublikasikan.

Penasehat PWI Pasaman Barat, Yulison didampingi Sekretaris, Gusmizar mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi langkah Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat yang menggandeng PWI dalam proses pengawasan Pilkada Pasbar 2020.

“Ini merupakan kemajuan demokrasi di negeri kita, dengan demikian PWI dan Bawaslu akan bersinergi mewujudkan Pilkada 2020 yang bersih dan jujur,” pungkas Yulison. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top