Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Gagal Gapai Keinginan? Kavenda Pecut Semangat Lewat Single ‘Terbang’

Instagram - Pesan Kavenda di single terbarunya
Dibaca : 267

Jakarta, Prokabar – Sukses memuaskan diri setelah keluar dari zona nyamannya, Kavenda kembali merilis single keduanya bergenre alternative rock ‘Terbang’.

Penyanyi yang awalnya dikenal dengan akustikannya ini, menemukan passion musiknya. Terbukti lewat single perdananya ‘Pertikaian Kata’, karyanya lebih banyak peminat dibanding sebelumnya.

“Masih dalam genre alternative rock. Karena lagu ‘Terbang’ ini masih merupakan proses branding untuk merubah genre akustik ke genre yang baru,” aku Kavenda saat dihubungi Prokabar.com belum lama ini.

Lagu yang terinspirasi dari cerita perjalanan hidupnya ditulis Kavenda. “Inspirasinya datang dari kisah perjalanan hidup saya. Naik turunnya dalam proses mengejar satu keinginan dituangkan dalam lagu ini,” jelasnya.

“Jika kita menginginkan sesuatu atau memimpikan sesuatu sudah selayaknya kita melakukan hal-hal untuk mewujudkan itu. Jika hari ini belum lebih baik dari kemarin atau belum sedikit pencapaian yang kita capai berarti itu wujud kehancuran dan kemunduran dari diri kita,” tambahnya lagi.

Kavenda mengisahkan perjalanan karirnya di industri musik, setelah banting stir jadi penyanyi alternative rock

Kavenda mengisahkan perjalanan karirnya di industri musik, setelah banting stir jadi penyanyi alternative rock

Lewat singlenya ini, Kavenda ingin mengajak dirinya sendiri dan pecinta musik Indonesia bergerak dan bebruat sesuatu untuk mewujudkan mimpi. Seperti yang tertulis dalam satu bait, ‘Terbang kembangkan sayapmu, tinggi dan jangan terjatuh’.

“Lirik itu maksudnya kalau kamu belum sukses dalam satu hal yuk kita coba lagi di bidang lain. Ketika terbang jangan pernah terjatuh maksudnya kalau sukses harus dipertahankan,” jelas Kavenda.

Pria kelahiran 17 September 1989 ini tidak takut akan genrenya kalah saing dengan genre musik kebanyakan. Bahkan Kavenda percaya diri dan banyak ide gila yang muncul setelah banting stir dengan alternative rock.

“Sama sekali nggak takut karena masih banyak konsep dan ide gila yang belum aku keluarkan di dua lagu ini. Karena semuanya ada sembilan lagu. Konsep itu mulai dari visual, konsep live panggung dan aransemen musik. Sudah masuk mixing mudah mudahan akhir tahun atau awal tahun bisa dirilis,” sebutnya.

Cover single Kavenda berjudul 'Terbang'

Cover single Kavenda berjudul ‘Terbang’

Perjalanan karir Kavenda di industri musik Indonesia semakin pesat setelah menemukan passionnya. Ia pun membocorkan apa yang menjadi tips sukses dalam bermusik.

“Tips ini agak unik karena setiap orang musisi perjalanannya berbeda. Ada yang mencoba mengikuti mainstream harus meledak dan terkenal. Contohnya saya, pernah nyobain mainstream akustik ternyata pendengarnya sedikit,” beber Kavenda.

“Giliran sekarang idealis menciptakan genre sendiri malah lebih banyak di spotify. Menurut saya kita pede aja bikin sama konsep gila yang kita punya seaneh apapun itu segimanavpun pede aja,” sarannya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top