Daerah

Forkopimcam Tanjung Raya Program Coffee Morning, Perkuat Koordinasi.

Dibaca : 161

Maninjau, Prokabar – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Raya menggagas Program Coffee Morning di Palanta Homestay, Jorong Gasang, Nagari Maninjau, Rabu (17/2). Jajaran Pemerintah Kecamatan, Polsek, Danramil 05, Kejaksaan Cabang Maninjau dan Rutan Kelas II B maninjau hadir berkumpul dan berdiskusi.

“Kegiatan ini sangat bagus dan menarik. Selain intens menjalin silahturahmi, juga intens menjalin berkomunikasi dan koordinasi. Menjadi wadah sinergisitas dalam menyelesaikan berbagai kendala setiap instansi,” ungkap Camat Tanjung Raya, Handria Asmi usai diskusi kepada Prokabar.com, Rabu (17/2).

Program ini digagas berawal diskusi ringan saat pelaksanaan kegiatan Rutan Kelas II B maninjau melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja 2021. “Kita sangat membutuhkan sinergisitas sehingga masing-masing program di setiap instansi dapat berjalan dan saling mendukung. Dan kesuksesan ini memberi pelayanan dan pemberdayaan optimal kepada masyarakat,” terang Camat Tanjung Raya.

Sementara itu, Wakil Kepala (Waka) Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin mengatakan, program ini akan berlanjut menjadi program rutin bulanan. Akan berkelanjutan sehingga berdampak positif terhadap instansitas komunikasi dan koordinasi lintas sektoral.

“Kita dijajaran Kepolisian Republik Indonesia, menjadi perhatian khusus pada penanganan dan pengawasan protokol kesehatan covid-19. Dan ini harus didukung semua pihak karena program terpusat dari Pemerintah Pusat,” ujar Waka Polsek Tanjung Raya.

Dengan adanya Coffee Morning secara berkelanjutan, akan memperkuat koordinasi dan komunikasi. “Setiap instansi memiliki peran dalam penanganan dan pengawasan protokol kesehatan covid-19 ini. Dan kita memastikan protkes itu berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kepala Rutan Kelas II B Maninjau, Desrianto menambahkan, Program Coffee Morning sangat bagus dan membantu kinerja masing-masing instansi. “Dengan adanya Coffee Morning ini sinergisitas kita dengan TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintah Kecamatan, Kenagarian dan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Setiap kendala atau masalah akan cepat teratasi karena saling mendukung karena cepat terkoordinasikan dan dikomunikasikan,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top